asd
34.2 C
Pekanbaru
Rabu, 24 Juli 2024

BPOM Berikan Edukasi Keamanan Pangan Di SDN 144 Pekanbaru

Spesial untuk kamu

TAPUNG.ID – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru melakukan sosialisasi ketahanan pangan di SD Negeri 144 Jalan Giam Kelurahan Pekanbaru Kecamatan Senapelan pada Selasa (6/9/2022) lalu. Dalam kegiatan ini, BPOM Pekanbaru diwakili oleh Nunangganis dan beberapa perwakilan BPOM lainnya.

Sosialisasi diadakan di ruang Perpustakaan Marhum Pekan yang dibuka langsung oleh Mulyati, M. Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 144 Pekanbaru. Sebagai narasumber, BPOM menghadirkan Muhammad Rusydi Ridha. Tak kurang 100 orang terdiri dari wali murid, guru dan siswa hadir dalam kegiatan tersebut.

Rusydi menjelaskan, tujuan keamanan pangan jajanan anak sekolah adalah untuk meningkatkan pengetahuan keamanan pangan seluruh siswa melalui pengenalan pangan aman, mensosialisasikan konsumsi pangan aman dengan memperhatikan informasi nilai gizi pada pangan olahan, mendorong kemandirian seluruh siswa dalam mewujudkan budaya pangan aman dengan menerapkan Cek KLIK.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan semua siswa dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman setiap siswa. Yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik,” tutup Rusydi. (rls)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru