27.2 C
Pekanbaru
Senin, 20 Mei 2024

IKST Hadiri Silaturahmi dan Peresmian Jembatan di Desa Sekijang Bersama Pj. Bupati Kampar

Spesial untuk kamu

TAPUNG.ID – Sejumlah pengurus dari Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau menghadiri acara silaturahmi sekaligus peresmian jembatan di Desa Sekijang Kec. Tapung Hilir. Kegiatan ini langsung dihadiri Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, Sabtu (4/2/2023). Acara di awali silaturrahmi lalu dilanjutkan makan siang bersama di Balai Adat Kenegerian Sekijang

Tampak hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat Kampar yang juga mantan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH, sejumlah OPD Kampar seperti Kepala Dinas, Camat, dan Kades se-Tapung Hilir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sekijang Jon Kenedi, S.Pd.I Datuk Bandagho Mudo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar atas perhatiannya terhadap Desa Sekijang berupa pembangunan dua jembatan. “Harapan kami warga desa bahwa pembangunan di Desa Sekijang tetap di lanjutkan yakni pengaspalan jalan sekitar 3,5 km yang merupakan akses penting bagi perekonomian masyarakat,” pinta Jon Kenedi

Sementara itu dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengaku, kedatangannya di Desa Sekijang merupakan ‘balek kampung’ karena Ia adalah anak kemanakan Desa Sekijang. “Kehadiran saya disini sekaligus menjenguk Siompu karena saya anak kemanakan Desa Sekijang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kamsol juga memaparkan program untuk kemajuan Kampar kedepan dengan UMKM dan juga tentang memberantas kemiskinan serta stunting di Negeri Serambi Mekah. Tak lupa menyampaikan pencapaian atau prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar diantaranya, Kabupaten Kampar berhasil meraih peringkat terbaik se-Indonesia kategori evaluasi kinerja Pj. Bupati oleh Kementerian Dalam Negeri.

Terpisah, prestasi yang berhasil diraih Pj Bupati Kampar melalui program yang dicanangkan bersama Forkopinda, kecepatan merespon aspirasi masyarakat, arif dalam berbicara, cerdas dalam membangun koneksi tidak hanya ke pusat namun juga sering turun berkomunikasi dan berkunjung  ke level masyarakat di Kampar  diapresasi Ketua Umum IKST Riau H. Sapaat Dt Laksamana Mudo.

“Dengan penilaian terbaik dari  Kemendagri yang diberikan kepada Pj Bupati Kampar beberapa waktu lalu menunjukkan keberhasilan  beliau  memimpin Kampar 6 bulan terakhir, tentu ini tidak mudah. Kita berharap pemerintah pusat melalui Bapak Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Riau Bapak Syamsuar bertumpu harapan kami agar  dapat terus  memberi kepercayaan pada Pj. Bupati Kampar ke Pak Dr. Kamsol sehingga  tidak perlu adaptasi lagi dalam enam bulan ke depan dalam menjalankan tugas di 2023. Ini harapan kita,” tukas Sapaat

Senada, Dr. Ahmad Zikri Dt Malin Mudo yang juga  Ketua Dewan Pakar IKST menyampaikan, sebagaimana untuk diketahui bahwa dengan hasil alam dari Bumi Tapung lewat sektor minyak dan gas bumi  dan perkebunan sawit  cukup signifikan menopang APBD Kampar dan memberikan sumbangan yang tidak sedikit ke ABPD Riau dan pusat lewat dana migas dan lainnya.

“Mari kita bangun Indonesia, bangun Riau dan Kampar dengan lebih ikhlas dan kerja keras melibatkan semua elemen dengan semangat yang tinggi bahu membahu,” ujar Zikri

Sekretaris Umum IKST Damyatul Putra, SSTP., M.IP. Damyat menambahkan, capaian kinerja Pj Bupati Kampar  patut  didukung oleh setiap komponen masyarakat sehingga segala persoalan dan pembagunan di Kabupaten Kampar khususnya Tapung dapat terlaksana dengan baik.

Tambahan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar Drs. Aidil, M.Si menuturkan, untuk pemerataan pembangunan di Tapung seluruh pihak yang terkait hendaknya harus saling bersinergi. “Cara yang perlu kita lakukan adalah jemput bola agar kue pembangunan dapat pula dirasakan bersama,” tegasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru